Home / Liputan

Saturday, 19 December 2020 - 11:55 WIB

Tottenham vs Leicester, Rekor Mourinho Nyaris Sempurna

Rekor pelatih Jose Mourinho atas Brendan Rodger nyaris sempurna lantaran tidak pernah kalah dalam 7 pertemuan di semua ajang jelang duel Tottenham Hotspur vs Leicester City di Stadion Tottenham pada pekan ke-14 Liga Inggris, Minggu (20/12).

Rapor apik Mourinho atas Rodgers itu diharapkan bisa membantu The Lilywhites meraih tiga poin guna menempel ketat Liverpool, bahkan kembali ke puncak klasemen Premier League.

Baca juga : Klopp Akui Hansi Flick Layak Jadi Pelatih Terbaik FIFA 2020

Mourinho kali pertama bertemu dengan Rodgers pada musim 2013/2014, tepatnya Desember 2013 di pekan ke-19. Tetapi, dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge itu, Mourinho yang masih melatih Chelsea menang 2-1 atas Liverpool yang dilatih Rodgers.

Baca Juga :  Liverpool vs Tottenham: Tim Tertajam vs Tim Terkokoh

Pada lima pertemuan berikutnya hingga Mei 2015, duel Mourinho vs Rodgers masih dalam pertarungan Chelsea vs Liverpool.

Dalam pertemuan itu, Mourinho menang tiga kali (2 di Liga Inggris, 1 di Piala Liga) dengan dua kali imbang (1 di Liga Inggris, 1 di Piala Liga).

Ketika Mourinho melatih Manchester United sejak 2016 hingga 2018, pelatih asal Portugal itu tidak pernah melawan Rodgers yang masih melatih Celtic FC hingga Februari 2019.

Mourinho vs Rodgers kembali berduel pada Juli 2020 saat Tottenham menjamu Leicester. Pada kesempatan itu, Tottenham menang 3-0 atas Leicester.

Rekor apik Mourinho itu juga terjadi pada Leicester. Dalam 10 pertandingan melawan Leicester, pelatih asal Portugal itu menang 8 kali dan hanya sekali kalah.

Baca Juga :  Klasemen Sementara Premier League Usai MU dan Liverpool Dibantai Habis-habisan

Pertandingan Tottgenham vs Leicester merupakan duel tim papan atas Liga Inggris musim ini. Keduanya membutuhkan kemenangan guna memperbaiki posisi di klasemen sekaligus bersaing dalam perebutan gelar juara Premier League musim ini.

Tottenham akan kembali ke puncak klasemen jika menang atas Leicester, sedangkan di pertandingan lain Liverpool kalah dari Crystal Palace.

Akan tetapi, apabila The Foxes meraih poin penuh dalam laga ini, maka Jamie Vardy dan kawan-kawan akan naik dua peringkat ke posisi kedua menggeser Tottenham.

Share :

Baca Juga

Liputan

Sadio Mane Positif Covid-19, Absen Bela Liverpool di Aston Villa

Liputan

Juventus Janjikan Hal Ini Untuk Rayu Edin Dzeko agar Mau Bergabung

Liputan

Persija ke Piala AFC, Persipura Minta Penjelasan ke PSSI

Liputan

Tinggalkanlah Saja Juventus, Paulo Dybala Gabung Real Madrid

Liputan

Start Mulus di Serie A Tidak Buat Milan Lupakan Liga Europa

Liputan

Kuda Hitam Liga Inggris Layu Sebelum Berkembang

Liputan

Lautaro Martinez Akan Dicuri Real Madrid Dari Barcelona
Arema FC resmi perkenalkan pelatih baru asal Brasil, Carlos Oliveira. Perkenalan tersebut dilakukan pada hari Kamis (17/9/2020).

Liputan

Carlos Oliveira Resmi Tangani Arema FC