Home / Liputan

Saturday, 19 December 2020 - 11:55 WIB

Tottenham vs Leicester, Rekor Mourinho Nyaris Sempurna

Rekor pelatih Jose Mourinho atas Brendan Rodger nyaris sempurna lantaran tidak pernah kalah dalam 7 pertemuan di semua ajang jelang duel Tottenham Hotspur vs Leicester City di Stadion Tottenham pada pekan ke-14 Liga Inggris, Minggu (20/12).

Rapor apik Mourinho atas Rodgers itu diharapkan bisa membantu The Lilywhites meraih tiga poin guna menempel ketat Liverpool, bahkan kembali ke puncak klasemen Premier League.

Baca juga : Klopp Akui Hansi Flick Layak Jadi Pelatih Terbaik FIFA 2020

Mourinho kali pertama bertemu dengan Rodgers pada musim 2013/2014, tepatnya Desember 2013 di pekan ke-19. Tetapi, dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge itu, Mourinho yang masih melatih Chelsea menang 2-1 atas Liverpool yang dilatih Rodgers.

Baca Juga :  Ditahan Imbang Leeds, Guardiola Catat Rekor Buruk

Pada lima pertemuan berikutnya hingga Mei 2015, duel Mourinho vs Rodgers masih dalam pertarungan Chelsea vs Liverpool.

Dalam pertemuan itu, Mourinho menang tiga kali (2 di Liga Inggris, 1 di Piala Liga) dengan dua kali imbang (1 di Liga Inggris, 1 di Piala Liga).

Ketika Mourinho melatih Manchester United sejak 2016 hingga 2018, pelatih asal Portugal itu tidak pernah melawan Rodgers yang masih melatih Celtic FC hingga Februari 2019.

Mourinho vs Rodgers kembali berduel pada Juli 2020 saat Tottenham menjamu Leicester. Pada kesempatan itu, Tottenham menang 3-0 atas Leicester.

Rekor apik Mourinho itu juga terjadi pada Leicester. Dalam 10 pertandingan melawan Leicester, pelatih asal Portugal itu menang 8 kali dan hanya sekali kalah.

Baca Juga :  Dibungkam Rival Sekota Barcelona, Real Madrid Gagal Cetak Sejarah di Liga Spanyol

Pertandingan Tottgenham vs Leicester merupakan duel tim papan atas Liga Inggris musim ini. Keduanya membutuhkan kemenangan guna memperbaiki posisi di klasemen sekaligus bersaing dalam perebutan gelar juara Premier League musim ini.

Tottenham akan kembali ke puncak klasemen jika menang atas Leicester, sedangkan di pertandingan lain Liverpool kalah dari Crystal Palace.

Akan tetapi, apabila The Foxes meraih poin penuh dalam laga ini, maka Jamie Vardy dan kawan-kawan akan naik dua peringkat ke posisi kedua menggeser Tottenham.

Share :

Baca Juga

Josep Maria Bartomeu dikabarkan telah mengundurkan diri dari posisinya sebagai presiden Barcelona diikuti semua direksi dibawah komandonya.

Liputan

BREAKING NEWS: Bartomeu dan Semua Direksi Mundur dari Barcelona
Lionel Messi bertahan di Barcelona semusim lagi

Liputan

Teka teki terjawab, Lionel Messi Pertimbangkan Bertahan di Barcelona

Liputan

Hay Arsenal, Menyesal Gak Lihat Mantan Kiper Selamatkan Penalti Tadi Malam?

Liputan

Kalahkan Chelsea, Leicester City Lengserkan MU

Liputan

MU Dikalahkan Palace, Patrice Evra: Luke Shaw Pemalas!

Liputan

Jose Mourinho Isyaratkan Tottenham Masih Belanja Pemain
Die Roten

Liputan

Menang Telak 2-8 dari Barcelona, Die Roten Melaju Ke Babak Semifinal

Liputan

Pelatih Leeds Kritik Aturan Penonton di Stadion Liga Inggris