Home / Transfer Pemain

Wednesday, 2 September 2020 - 01:33 WIB

Transfer Pemain: Rakitic CLBK ke Sevilla, Arsenal datangkan Magalhaes

Sevilla secara resmi mendatangkan Ivan Rakitic dari Barcelona sedangkan Arsenal memilih bek muda Lille, Gabriel Megalhaes.

Rakitic kembali menuju Ramos Sanches-Pizjuan Stadium dengan biaya awal seniali 1,5 juta euoro dan bisa mencapai 10 juta euro jika Sevilla mampu ke Liga Europa atau Liga Champions dalam dua musim ke depan.

Pemain Kroasia itu mendatangani kontrak berdurasi dua tahun dari Barca. Ia merupakan orang pertama yang hengkang dari Camp Nou di masa kepelatihan Ronald Koeman.

Selama enam musim bersama Blaugrana, Rakitic pernah menjadi andalan lini tengah Barca dan meraih gelar treble winners pada musim pertamanya 2014/15.

Rakitic telah mencatat 310 penampilan dengan 36 gol dan 14 assists serta 16 trofi yakni satu Liga Champions, empat La Liga, empat Copa del rey, tiga Piala Super Spanyol, dua Piala Dunia Antarklub, dan dua UEFA Super Cup.

Baca Juga :  Habis 7,5 Trilyun, Man City Masih Incar Bek Argentina Rekan Setim Messi

Rakitic memiliki kenangan manis dengan Los Nervionenses

Kepulangan Rakitic ke Sevilla merupakan permintaannya sendiri dan bujukan dari istrinya yang merupakan orang asli daerah tersebut.

Selain itu, pria asal Kroasia tersebut tidak masuk tim impian Ronald Koeman untuk musim 2020/21. Tidak terpungkiri bahwa transfer Rakitic kali ini tak begitu wah.

Kenangan manis bersama Los Nervionenses pada periode 2010-2014 ingin diulanginya kembali. Ia pernah menjadi kapten saat timnya menjuarai Liga Europa 2013/14.

Baca Juga Transfer Real Madrid: Ceballos, Duo Diaz, Mayoral, dan James

Kabarnya, gelandang berusia 32 tahun itu rela memotong gajinya selama 50 persen dari yang ia terima di Barca demi bisa CLBK ke klub lamanya, Sevila.

Baca Juga :  Prediksi Piala Liga Liverpool Vs Arsenal: The Gunners Dihantui Kekalahan

Kedatangan Rakitic akan mempersolid skuad Julen Lopetegui musim 2020/21 menyusul kesuksean mereka merebut trofi Liga Europa musim lalu.

Arsenal kalahkan persaingan Man United, Everton, dan Napoli

Arsenal telah mendatangkan bek Brasil milik Lille, Gabriel Megalhaes seharga 27 juta poundsterling dengan kontrak jangka panjang.

Menurut laporan Sky Sports, The Gunners telah mengalahkan Man United, Everton, dan Napoli dalam persaingan memperebutkan Gabriel.

Pada musim 2019/20, Gabrel membuat 34 penampilan disemua kompetisi bersama Lille dan finisi di posisi keempat Ligue 1.

Pria dengan postur 190 cm itu mendukung opsi pelatih Mikell Arteta di lini pertahanan. Ia juga merupakan rekrutan besar kedua Arsenal musim panas ini setelah kedatangan Willian dari Chelsea dengan status bebas transfer.

Share :

Baca Juga

Transfer Pemain

Dibujuk Paul Pogba, Pemain 121 Milyar per Gol Tertarik Gabung Man Utd

Transfer Pemain

Valencia Segera Kalahkan Lazio Untuk Dapatkan Striker Milik Real Madrid Ini

Transfer Pemain

Arsenal vs West Ham United: Mikel Arteta Berharap Penuh pada Willian

Transfer Pemain

Deal! Alaba Akan Merapat ke Madrid
Everton segera datangkan James Rodriguez

Rumor

Everton Datangkan James Rodriguez? Inilah Posisi yang Cocok Untuknya
Tottenham Hotspur bersiap menikung dua pemain incaran Manchester United dari Real Madrid yakni Gareth Bale dan Sergio Reguilon.

Rumor

Dua Pemain Incaran MU Ditikung Tottenham, Siapakah Mereka?

Transfer Pemain

Fiorentina Serius Ingin Gelandang Arsenal

Transfer Pemain

Chelsea Berhasil Daratkan Thiago Silva ke Stamford Bridge