Home / Liputan

Tuesday, 16 March 2021 - 11:49 WIB

Tukang Makan Gaji Buta itu Bernama Eden Hazard

Pemain Real Madrid Eden Hazard.

Pemain Real Madrid Eden Hazard.

Para pemain sepak bola dalam satu klub memiliki tingkatan gaji yang berbeda-beda. Semakin tinggi status sang pemain, semakin besar pula gaji yang diterima. Apalagi kalau status sebagai pemain megabintang itu diimbangi dengan performa di lapangan.

Akan tetapi ada pesepak bola yang statusnya berbanding terbalik dengan performanya di lapangan. Sebut saja, misalnya Eden Hazard.

Berapa gaji yang diterima megabintang berpenampilan minimalis itu dari Real Madrid?

Penyerang Timnas Belgia itu merupakan pemain dengan bayaran tertinggi kedua setelah Gareth Bale (dipinjamkan ke Totteham Hotspur) di Real Madrid. Dia menerima uang sebesar 416.000 pounds (Rp. 8.3 miliar) per pekan.

Jumlah itu sangat mencengangkan mengingat performanya bersama Real Madrid. Gaji sebesar itu berbanding terbalik dengan kontribusinya di lapangan hijau. Mantan pemain Chelsea itu baru berlaga di 25 pertandingan Liga Spanyol sejak bergabung pada Juni 2019 lalu dan hanya mencetak tiga gol.

Baca Juga :  Hasil Liga Spanyol: Suarez Dua Gol, Atletico Menang Telak

Setara gabungan gaji Kroos dan Modric

Di antara rekan setimnya yang saat ini bermain reguler bersama Real Madrid, Hazard menjadi pemain dengan gaji tertinggi. Gajinya melebih gaji sang kapten dan legenda hidup El Real, Sergio Ramos. Pemain bertahan bernomor punggung empat itu menerima 312.000 pounds per pekan.

Pemain dengan gaji yang mendekati gaji Ramos adalah Luka Modric dan Toni Kroos. Duo gelandang maut itu masing-masing menerima 210.000 pounds setiap pekannya. Gaji Eden Hazard hampir setara dengan gabungan gaji keduanya.

Ironisnya, gaji mesin gol Real Madrid tiga musim terakhir, Karim Benzema sangat jauh berada di bawah Hazard yang sering cedera itu. Pemain berpaspor Prancis itu mendapat gaji hanya 166.000 pounds per pekan. Jumlah itu hampir sepertiga dari gaji Eden Hazard.

Baca Juga :  Prediksi Pramusim: Barcelona vs Real Sociedad di Liga Spanyol

Makan Gaji Buta

Cedera berkepanjangan dan performa yang konsisten buruk membuat Eden Hazard makan gaji buta di Real Madrid.

Kabar terbaru, pewaris nomor punggung tujuh milik Cristiano Ronaldo itu mungkin harus menjalani operasi lagi untuk mengatasi masalah yang terus-menerus menghantam pergelangan kakinya.

Pemulihan itu memakan waktu yang cukup panjang. Walaupun demikian, gaji tetap mengalir terus. Uang sebesar 416.000 pound terus dikeluarkan Real Madrid setiap pekannya untuk seorang pemain bintang berpenampilan di bawah standar itu.

Share :

Baca Juga

Liputan

Syarat Menjadi Wasit Sepakbola
Real Madrid sukses membuat Barcelona menangis usai menang 3-1 dalam duel El Clasico pekan ke-7 La Liga 2020/21, Sabtu (24/10) malam WIB di Camp Nou.

Liputan

Barcelona Dibikin Menangis Real Madrid 1-3, Zidane Buktikan Kualitasnya
Agnelli

Liputan

Bagaimana Nasib Sarri Usai Laga Kontra Lyon? Agnelli Angkat Bicara
Latihan Perdana Timnas U-19 di Kroasia

Liputan

Tiba di Kroasia, Timnas U-19 Langsung Jalani Latihan Perdana

Liputan

Pelatih Leeds Kritik Aturan Penonton di Stadion Liga Inggris

Liputan

Timnas Indonesia U-19 vs Makedonia: Selalu Kalah Lawan Balkan

Liputan

Kuda Hitam Liga Inggris Layu Sebelum Berkembang

Liputan

Hasil Liga Italia: Hujan Gol, Inter Milan Tundukkan Fiorentina