Home / Liputan

Tuesday, 20 October 2020 - 22:04 WIB

Turunkan Pelapis, Hajduk Split Dibikin Timnas U-19 Babak Belur

Timnas U-19 Indonesia tampil digdaya saat melawan Hajduk Split di Stadion Sloga Mravince, Split, Selasa (20/10/2020). Mereka tanpa ampun menggulung Hajduk dengan empat gol tak berbalas.

Dalam partai ini, PSSI sebelumnya sempat mengumumkan kalau Timnas U-19 akan menghadapi pemimpin klasemen Liga U-19 Kroasia. Mereka adalah Hajduk Split U-19 yang memang sementara ini perkasa dan tak terkalahkan dalam kompetisi tersebut.

Baca juga : Prediksi Liga Champions PSG vs Man United: Ketika Kawan Jadi Lawan

Akan tetapi nyatanya yang turun dalam partai ini tim pelapis. Hanya ada nama Madzic Sosic yang terkenal dan sempat menghadapi Timnas U-19 kala berseragam Bosnia Herzegovina. Tim ini juga bukan asuhan Marijan Budimir yang ikut di Liga U-19 Kroasia.

Baca Juga :  Resmi: Bali United dan Persija Wakil Indonesia di Piala AFC

Alhasil, Timnas U-19 yang jua menurunkan dua pemain keturunan, Kelana Noah Mahesa dan Luah Fynn Jeremy Mahesa, tampil cukup perkasa dalam pertamdinggan ini.

Gol perdana Garuda Muda dicetak oleh Bagas Kaffa menit ke-19. Umpan satu-dua diakhiri sontekan Bagas ke arah tiang jauh yang tak mampu diantisipasi kiper hajduk Karlo Covic.

Tujuh menit babak kedua berjalan, Timnas U-19 mencetak dua gol sekaligus via titik putih., Pertama saat Saddam Gaffar dilanggar. Arhan yang jadi eksekutor dengan gemilang mampu menyelesaikan tugasnya.

Empat menit berselang, gantian Supriyadi yang diganjar bek Hajduk Split di kotal Terlarang. Beckham Putra yang kali ini jadi algojo dengan dingin sukses membayar kepercayaan dengan golnya.

Baca Juga :  Perjalanan Robert Lewandowski Akhiri Kejayaan Ronaldo dan Messi

Garuda Muda bahkan mampu mencetak gol keempat via Jack Brown menit ke-78. Gol berawal dari umpan terobosan rekannya, Jack dengan manis melakukan chip bola dan bikin kiper Hajduk Split memungut bola dari gawangnya untuk yang keempat kalinya.

Hajduk Split kian terpuruk usai bermain dengan 10 pemain di penghujung pertandingan. Pemain bernomor lima diusir keluar karena melanggar Jack Brown dengan keras.

Skor 4-0 buat Indonesia akhirnya bertahan hingga peluit panjang. Ini adalah kemenangan kelima Timnas U-19 Indonesia dalam 11 pertandingan di Kroasia. Sebelumnya, mereka sempat menang 2-1 kontra Qatar, 1-0 atas Dinamo Zagreb, 3-0 lawan NK Dugopolje, dan 4-1 vs Makedonia Utara.

Share :

Baca Juga

Liputan

Barito Putera Respons Bagus Kahfi Batal ke Utrecht
Kabar duka kembali menyelimuti sepak bola Tanah Air. Mantan pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl meninggal dunia d Wina, Austria pada Senin (7/9/2020) malam waktu setempat.

Liputan

Mantan Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl Meninggal Dunia

Liputan

Chelsea Siap-siap Kehilangan Pemain Muda, Thiago Silva Siap Jadi Pemain Teladan
Hasil laga persahabatan atau International Friendly Match mempertemukan Jerman melawan Turki berakhir dengan skor imbang 3-3.

Liputan

Hasil Laga Persahabatan: Jerman Vs Turki, Portugal Vs Spanyol Imbang

Liputan

Pernah Disakiti, Casillas Masih Ingin Kembali Ke Real Madrid

Liputan

Tips Latihan Menggiring Bola
Antonio Conte

Liputan

Antonio Conte Bantah Tinggalkan Inter Milan

Liputan

Potensi Elkan Baggott Disebut Setara Bek Timnas Inggris U-18