Home / Prediksi

Tuesday, 9 February 2021 - 21:26 WIB

Uji Konsistensi Ronald Koeman

Juru taktik Barcelona, Ronald Koeman. Barcelona berpotensi memangkas jarak dengan Atletico atau menjauhkan diri dari Real Madrid akhir pekan ini

Juru taktik Barcelona, Ronald Koeman. Barcelona berpotensi memangkas jarak dengan Atletico atau menjauhkan diri dari Real Madrid akhir pekan ini

Pada awal tahun 2021 ini, Ronald Koeman berhasil membantu Barcelona menemukan kembali jati dirinya sebagai klub bola terbaik dunia. Perlahan tapi pasti, Koeman berhasil mempertahan kemenangan demi kemenangan. Konsistensi itu akan diuji di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan oleh Sevilla dalam semifinal Copa del Rey, Kamis (11/02/2021) dini hari WIB.

Sevilla sedang berada dalam performa terbaik. Mereka mencatatkan tujuh kemenangan beruntun di semua kompetisi. Catatan itu adalah yang terbaik yang mereka dapatkan sejak 2016. Dalam laga terakhir di La Liga pada Minggu (07/02/2021), skuad asuhan Julen Lopetegui itu mencukur Getafe 3-0.

Untuk memperpanjang catatan apik itu, Lopetegui dan timnya meningkatkan fokus pada laga leg pertama kontra Barcelona itu. Para pemain dipersiapkan semaksimal mungkin.

Baca Juga :  Satu Pemain Barcelona Positif Covid-19, Identitasnya Disembunyikan

“Kami harus fokus pada leg pertama semifinal ini. Kami akan melihat kondisi para pemain dan mempersiapkan pertandingan dengan cara terbaik seperti yang selalu kami lakukan,” ungkap mantan manajer Real Madrid itu.

Ancaman Terselubung El Barca

Barcelona tidak secara langsung mengirimkan ancaman dan awasan bagi Sevilla. Akan tetapi catatan apik yang mereka miliki akhir-akhir ini merupakan suatu ancaman tersendiri. Klub seberbahaya Barcelona hampir selalu hadir sebagai ancaman.

Awal tahun ini, Barcelona kian tampil mengejutkan dengan menghadirkan goncangan bagi lawan tanding di menit-menit akhir. Kemenangan mereka pada partai delapan besar Copa del Rey pekan lalu merupakan kemenangan menit akhir. Begitu pula dalam partai melawan Real Betis dalam laga terakhir La Liga pekan lalu.

Baca Juga :  Prediksi Barcelona Vs Sociedad - Ujian Perdana Tanpa Messi, Barca Menang Tipis

Meskipun Copa del Rey kalah pretisius ketimbang La Liga dan Liga Champions, Koeman tetap memberi perhatian tingkat tinggi pada laga leg pertama semifinal ini. Itu terbukti dari rotasi pemain yang dilakukan Koeman dalam laga terakir. Ia mengistirahatkan pemain-pemain kunci agar memiliki kebugaran maksimal dan menghindari risiko cedera.

“Kami telah memainkan sebelas laga sepanjang tahun ini, sepuluh di antaranya pertandingan tandang dan larut malam. Kami ke semifinal Copa del Rey dan Sevilla adalah tim yang bagus sehingga kami harus melindungi pemain untuk memastikan tak mendapatkan lebih banyak cedera,” ungkap Koeman.  

Share :

Baca Juga

Prediksi

Konsistensi Setan Merah dan Rekor Buruk Menghadapi Klub-klub Liga Spanyol

Prediksi

Jelang Liverpool vs United, Maguire: Ini Laga yang Kami Nantikan
Bayern Munchen

Prediksi

Prediksi PSG Vs Bayern Munchen: Ambisi Lima Trofi atau Treble Winner

Prediksi

Prediksi RB Leipzig vs Manchester United di Liga Champions

Prediksi

Prediksi Pramusim: Barcelona vs Real Sociedad di Liga Spanyol

Prediksi

Bertarung Melawan Sejarah

Prediksi

Prediksi Tottenham vs Chelsea di Piala Liga Inggris: Sama-sama Bermasalah
Chelsea

Prediksi

Chelsea Dilanda Cedera, Bayern Munchen Yakin Lolos ke Perempat Final