Home / Liputan

Wednesday, 16 September 2020 - 21:08 WIB

West Ham Tolak Tawaran 400 Juta Pounds dari Konsorsium Misterius AS

West Ham United telah menolak tawaran kedua sebesar 400 juta poundsterling atau sekitar Rp 7,7 triliun untuk membeli klub dari konsorsium Amerika Serikat.

Pada laporan The Sun sebelumnya, pada hari Selasa (15/9/2020) bahwa pemilik West Ham yang sekarang, David Sullivan dan David Gold telah menolak tawaran pertama senilai 350 juta poundsterling atau sekitar Rp 6,7 triliun.

Konsorium misterius asal Amerika Serikat (AS) itu menemui jalan buntu dan akhirnya menaikkan tawaran menjadi 400 juta poundsterling, tetapi pemilik klub tradisional Inggris menolak tawaran kedua itu.

Baca Juga :  Hasil Liga Inggris: Tottenham Ditahan Imbang Crystal Palace

Peningkatan tawaran itu dilakukan hanya tiga Minggu lalu pada akhir Agustus oleh sekelompok investor AS yang ingin membeli klub berjuluk The Hammers tersebut.

Penilaian Sullivan terhadap West Ham jauh lebih tinggi daripada yang telah dibicarakan sejauh ini. Tetapi itu tak menutup kemungkinan penyelesaian dapat disepakati dalam beberapa Minggu ke depan.

Namun, pihak klub masih mempertanyakan kekuatan ketertarikan dan mengatakan belum ada bukti pendanaan. Klub dan kelompok yang berpengalaman dalam olahraga asal AS itu menyadari betapa rumitnya untuk menyelesaikan kesepakatan tersebut.

Baca Juga :  Inilah 6 Lawan Uji Coba Lanjutan Timnas U-19 di Bulan Oktober

Keputusan itu akan berada di tangan Walikota London mengingat stadion dengan kapasitan 60.000 tempat duduk dibangun dengan uang pembayaran pajak.

Tapi sebagai aset publik, tanah milik klub yang sudah berusia delapan tahun bisa dijual juka kesepakatan yang tepat tercapai. Ketua bersama Sullivan dan Gol akan dikenakan sanksi finansial kepada pemerintah jika menjual klub sebelum 2023.

Baca Juga Dua Pemain Incaran MU Ditikung Tottenham, Siapakah Mereka?

Share :

Baca Juga

Liputan

Egy Maulana Vikri Spesialis Menit Krusial di Lechia
Setelah mengikuti International U-19 Friendly Tournament 2020, Timnas U-19 masih menyisihkan empat pertandingan uji coba di Kroasia.

Liputan

Catat Tanggalnya, Jadwal 4 Pertandingan Uji Coba Timnas U-19 di Kroasia

Liputan

Usai Cristiano Ronaldo, Juventus Umumkan Weston McKennie Positif Covid-19

Liputan

Klasemen UEFA Nations League, Italia dan Belanda di Bawah Polandia
Timnas U-16

Liputan

Komentar Bima Sakti Usai Uji Coba Pertama Timnas U-16 di TC Agustus

Liputan

Bek Arsenal Pertimbangkan Untuk Hengkang, Ini Alasannya

Liputan

Atletico Dibebani Tuntutan Mempertahankan Puncak

Liputan

Pembatasan Perjalanan Internasional yang Diterapkan Jerman Mengancam Laga Leipzig Kontra Liverpool