Home / Rumor / Transfer Pemain

Wednesday, 5 August 2020 - 14:05 WIB

Wonderkid Borussia Dortmund Gabung Manchester United?

Jadon Sancho - Borussia Dortmund

Jadon Sancho - Borussia Dortmund

Wonderkid atau pemain muda merupakan pemain yang diyakini dapat tumbuh menjadi hebat. Salah satunya adalah Wonderkid milik Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Jadon Sancho memiliki nama lengkap Jadon Malik Sancho yang sekarang bermain sebagai winger atau sayap kanan Die Borussen memiliki rumor masuk dalam rencana bursa transfer musim panas 2020 Manchester United.

Adanya kabar Alexis Sanchez tinggalkan United dan merapat ke Inter Milan membuat United harus bergerak cepat mencari penggantinya. Salah satu opsi yaitu dengan membeli Jadon Sancho.

Performa apik Jadon Sancho menjadikan winger muda itu menjadi target utama Ole Gunnar Solskjaer. Ia berhasil mencetak 17 gol dan 17 assits dalam 32 pertandingan Bundesliga bersama Dortmund. Sancho mendapat gelar pemain muda terbaik Bundesliga tahun 2018/2019 dan juga berhasil membawa gelar DFL Super Cup 2019 bersama Dortmund.

Baca Juga :  Meski Ragu, Phlippe Coutinho Resmi Kembali ke Barcelona

Namun tak terlepas dari semuanya itu,Sancho dinilai memiliki harga transfer tak wajar. Dortmund menginginkan harga 120 juta Euro atau sekira Rp 2,7 triliun. Akan tetapi, Manchester United dipastikan tidak akan mampu melunasi harga tersebut dalam satu kali pembayaran.

Kabarnya, Setan Merah akan membayar cicilan pertama Jadon Sancho sebesar 70 juta Euro atau sekira Rp 1,21 triliun dan sisanya akan dibayar melalu bonus-bonus tambahan (add-on).Sancho dibeli Dortmund dari Manchester city tiga tahun lalu dengan harga senilai Rp 137 miliar.

Pemain berusia 20 tahun itu kabarnya akan diberikan gaji tiga kali lipat dari gajinya di Borussia Dortmund yaitu sebesar 220 ribu poundsterling atau sekira Rp 4,1 miliar per pekan. Setan Merah akan mengontrak dengan durasi lima tahun hingga 2025.

Baca Juga :  Inilah Daftar 3 Pelatih Untuk Gantikan Quique Setien di Barcelona

Selain nilai transfer dan gaji yang fantastik, sang pemain berkebangsaan Inggris itu rencananya akan menggunakan nomor sakral yakni nomor punggung 7, sama dengan yang dipakai di Dortmund.

Jika transfer ini benar terjadi maka akan membuat Sang Wonderkid dalam daftar empat besar gaji tertinggi di United. Ia akan mengungguli gaji Marcus Rashford (220 ribu poundsterling per pekan) dan Harry Maguire (189 ribu Poundsterling per pekan).

Baca Juga: Bursa Transfer: Inter Milan Siap Permanenkan Alexis Sanchez

Share :

Baca Juga

Transfer Pemain

SUDAH DEKAT! Selangkah Lagi MU Dapatkan Pemain Kaki Kaca Barcelona

Rumor

Kagumi Jurgen Klopp, Neymar dan Mbappe Beri Kode Gabung Liverpool?

Transfer Pemain

Putus Kontrak dengan Barcelona, Vidal Segera Gabung Inter Milan
Donny van de Beek sepakati kontrak dengan Manchester United

Transfer Pemain

Donny van de Beek Sepakati Kontrak dengan Manchester United

Rumor

Juventus Gegerkan Bursa Pemain Liga Italia: Siap Tukar Ronaldo dengan Mbappe

Rumor

Saling Sikut Untuk Dapatkan Kylian Mbappe Tahun 2021 Mendatang

Rumor

Chelsea Sodorkan Tawaran Kedua untuk Pengganti Kepa

Transfer Pemain

Diego Simeone Khawatir Jelang Penutupan Bursa Transfer