Home / Transfer Pemain

Saturday, 6 February 2021 - 07:53 WIB

Wonderkid Kaide Gordon Akhirnya Merapat ke Anfield

Bintang muda Derby County, Kaiden Gordon resmi bergabung bersama Liverpool. Sebelum bermain untuk Liverpool senior, Gordon terlebih dahulu bergabung dengan Liverpool U-23

Bintang muda Derby County, Kaiden Gordon resmi bergabung bersama Liverpool. Sebelum bermain untuk Liverpool senior, Gordon terlebih dahulu bergabung dengan Liverpool U-23

Bintang muda Derby County, Kaide Gordon akhirnya resmi bergabung bersama raksasa Liga Primer Inggris, Liverpool. Keseluruhan proses perekrutan bintang remaja berusia enam belas tahun itu kini telah rampung.

Kabar burung tentang ketertarikan Jurgen Klopp dan kemungkinan bergabungnya Gordon ke Anfield sebenarnya sudah mulai berhembus sejak akhir Januari kemarin. Bahkan, manajer Derby County, Wayne Rooney sejak akhir Januari telah membenarkan adanya kabar dan kemungkinan bintang muda yang diasuhnya itu untuk merapat ke Merseyside.

Kini perpindahan itu telah resmi terjadi. Melalui laman resminya, Derby County, yang saat ini merupakan klub championship, mengeluarkan pengumuman resmi bahwa pemain mereka, Kaide Gordon telah bergabung bersama Liverpool.

Perpindahan itu rampung setelah kedua klub mencapai kata sepakat mengenai besarnya biaya kompensasi yang diberikan Liverpool. Akan tetapi, baik Liverpool maupun Derby County merahasiakan nominal uang yang masuk dalam kesepakatan itu.

Baca Juga :  Jadwal Drawing Liga Champions 2020/21 Beserta 8 Tim Unggulan

Kepada Derby County yang telah menjadi tempatnya menimbah ilmu dan kemahiran sepak bola selama sepuluh tahun terakhir ini, pemain yang pada Oktober 2021 nanti baru berusia 17 tahun itu, telah mengucapkan salam perpisahan.

Tidak hanya mengucapkan perpisahan kepada klub yang baru ditinggalkannya itu, Gordon juga mengunggah fotonya dengan mengenakan seragam merah Liverpool melalui instagramnya, @kaidegordon10. Dia menulis, “Waktunya untuk babak baru, tak sabar untuk memulainya.”

Sesampainya di Liverpool, tentu saja Gordon belum bisa dimasukkan ke dalam skuad utama Jurgen Klopp. Dia meniti kariernya terlebih dahulu bersama Liverpool U-23.

Baca Juga :  WBA Vs Chelsea: Kenangan Manis The Blues di Markas The Baggies

Kaide Gordon mulai menunjukkan sensasinya pada Desember lalu ketika menjalani laga debut bersama tim utama Derby County dalam partai kontra Birmingham City. Dia yang berposisi sebagai gelandang serang itu langsung menunjukkan kelas dan kualitasnya.

Dalam lima penampilannya bersama tim utama Derby County musim ini, Gordon telah mencetak tiga gol. Sebelum itu, yakni pada musim lalu ia mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik di akademi Derby.

Gordon bergabung dengan klub yang dimanajeri oleh Wayne Rooney itu melalui sebuah program beasiswa. Karena belum berusia 17 tahun, saat ini ia belum bisa menandatangani kontrak profesionalnya.

Baca Juga: Robert Pires Anjurkan Mbappe Pindah ke Real Madrid

Share :

Baca Juga

Transfer Pemain

Putus Kontrak dengan Barcelona, Vidal Segera Gabung Inter Milan

Transfer Pemain

Victor Moses Setuju Gabung Spartak Moscow Dengan Status Pinjaman

Transfer Pemain

Demi Kylian Mbappe, Real Madrid Mulai Berangsur Penuhi Tabungannya

Transfer Pemain

Cagliari Kian Dekat Datangkan Lagi Gelandang Inter asal Belgia Ini
Wonderkid

Rumor

Wonderkid Ini Dijadikan Incaran Pada Bursa Transfer musim Panas 2020
Manchester United segera datangkan eks striker PSG, Edinson Cavani dengan status bebas transfer di bursa transfer musim panas ini.

Transfer Pemain

Manchester United Segera Datangkan Eks Striker PSG Secara Gratis
Rekrutan anyar Juventus, Federico Chiesa mengalami kejadian yang tidak menyenangkan yakni dihujat beberapa fans Fiorintina, Senin (5/10/2020) waktu setempat.

Transfer Pemain

Federico Chiesa Dihujat Fans Fiorentina Usai Gabung Juventus

Rumor

Man City Siapkan 3 pemain Plus 89,5 Juta Pounds Demi Lionel Messi