Home / Rumor

Friday, 29 October 2021 - 13:49 WIB

Xavi Hernandez Mau Direbut Barcelona, Al-Sadd Gencarkan Tagar XaviStays

11pemain.com – Xavi Hernandez adalah calon terkuat untuk menjadi juru taktik baru Barcelona. Xavi diproyeksikan sebagai pengganti Ronald Koeman yang baru saja dipecat Barcelona.

Padahal, Xavi masih berstatus Pelatih klub asal Qatar, Al-Sadd. Al-Sadd pun terlihat kecewa dan seakan tak rela kehilangan legenda Barcelona itu.

Baca juga: Andai MU Memecat Solskjaer, Sir Alex Ferguson Mau Sosok Ini Jadi Penggantinya

Bagaimana tidak,  Xavi cukup berprestasi di Al Sadd. Juru taktik asal Spanyol itu telah mempersembahkan tujuh trofi dalam dua tahun masa kepemimpinannya sejak 2019 lalu, termasuk gelar juara Liga Qatar perdananya pada musim lalu.

Baca Juga :  Fakta Unik Ronaldo Gabung MU – Seret Bomber Anyar Chelsea, Ada Aroma Capocannoniere di Liga Inggris

Selain itu, pelatih berusia 41 tahun itu juga sempat membela Al Sadd sebagai pemain. Dia bergabung dengan klub asal kota Doha itu pada 2015 silam usai berpisah dengan Barcelona.

Oleh karena itu, Xavi dan Al Sadd punya hubungan yang cukup kuat saat ini. Alhasil, pihak klub merasa tidak rela untuk kehilangan sang pelatih.

Hal itu dibuktikan lewat berbagai unggahan para fans Al-Sadd yang dibagikan akun instagram resmi klub, @alsaddsc, di fitur ‘story’ mereka pada Jumat (29/10/2021).

Dalam unggahan itu, mereka membagikan banyak foto dan video saat Xavi memenangkan berbagai gelar dengan tagar XaviStays yang berarti meminta sang pelatih untuk tetap tinggal bersama mereka.

Baca Juga :  Trio Argentina Bebas Transfer Akhir Musim, Tapi Gajinya Bikin Bangkrut

Cara yang cukup emosional tersebut sepertinya menjadi usaha terakhir dari Al Sadd untuk mencegah Xavi berlabuh ke Barcelona. Akan tetapi, tampaknya akan sulit untuk menahan juara Piala Dunia 2010 itu.

Sebab, dia dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Blaugrana. Alhasil, dia diperkirakan akan bergabung ke Camp Nou pada awal November nanti.

Sekadar informasi, sambil menunggu datangnya Xavi, raksasa Catalan itu menunjuk Sergi Barjuan sebagai pelatih sementara. Dia merupakan mantan kapten Barcelona yang sebelumnya menjabat sebagai pelatih di Barcelona B.

Share :

Baca Juga

Rumor

Kylian Mbappe ke Real Madrid? Tidak Realistis untuk Saat Ini
Quique Setien - Pelatih Barcelona

Liputan

Inilah Daftar 3 Pelatih Untuk Gantikan Quique Setien di Barcelona

Rumor

Agen Tegaskan Jack Grealish Belum Nego dengan Manchester United

Rumor

Tottenham Hotspur Ingin Rekrut Striker RB Salzburg

Rumor

Inter Milan, Man City, dan PSG Siap Tampung Jasa Lionel Messi

Rumor

Carles Puyol Dukung Kepergian Lionel Messi dari Barcelona

Rumor

3 Pelatih yang Bisa Jadi Calon Pengganti Zidane di Real Madrid

Rumor

Persija Bantah Evan Dimas Ditawar Klub Malaysia