Home / Rumor

Saturday, 13 February 2021 - 23:00 WIB

Zinedine Zidane Berpotensi Menahkodai Timnas Prancis

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Sang pelatih dikabarkan menjadi kandidat utama pengganti Deschamp sebagai juru taktik Timnas Prancis

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Sang pelatih dikabarkan menjadi kandidat utama pengganti Deschamp sebagai juru taktik Timnas Prancis

Tingginya inkonsistensi Real Madrid musim ini membuat kursi kepelatihan yang ditempati Zinedine Zidane memanas. Sang juru taktik kerap dikabarkan akan pergi dari Santiago Bernabeu bila tidak segera menciptakan kestabilan dalam tim juara bertahan La Liga itu.

Kendati masih memiliki sisa kontrak lebih dari satu tahun di Real Madrid, Zidane kemungkinan akan meninggalkan tim besar itu lebih cepat. Timnas Prancis adalah pelabuhan berikutnya bila ia benar-benar hengkang dari tim ibukota Spanyol itu.

Sementara itu pada tahun 2022 setelah Piala Dunia di Qatar, kontrak Didier Deschamps bersama Timnas Prancis akan berakhir. Bila sang pelatih tidak memperpanjang kontraknya, Zidane akan menggantikannya.

“Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane adalah kandidat nomor satu untuk menggantikan Didier Deschamps sebagai arsitek Timnas Prancis,” kata Presiden Federasi Sepakbola Prancis, Noel le Graet dalam sebuah wawancara dengan RTL.

“Kami memiliki hubungan yang sangat baik dengan Zidane, setidaknya secara pribadi. Jika Didier berhenti, jika saya masih di sana, orang pertama yang akan saya panggil adalah Zidane,” tambahnya.

Baca Juga :  Dua Pemain Incaran MU Ditikung Tottenham, Siapakah Mereka?

Selain Noel le Graet, Didier Deschamps sendiri juga secara tersirat ingin melihat Zidane menahkodai Timnas Prancis. Kepada BFMTV ia mengatakan, “Ia (Zidane) selalu memiliki elemen yang menentukan dalam permainannya dan saya tidak pernah bermasalah dengan itu. Setelah itu, semua yang telah ia lakukan, Zizou adalah Zizou.”

Bagi Timnas Prancis, manajer berkepala plontos itu bukanlah sosok asing. Dalam beberapa tahun, ia menjadi sosok kunci dalam Timnas Prancis, yaitu ketika ia masih menjadi seorang pemain. Pada masanya, Zidane adalah seorang pemain besar yang telah berkontribusi untuk negaranya itu.

Baca Juga :  Chelsea Disebut Lebih Superior dari Madrid dan Barcelona

Bersama Timnas Prancis ia telah merumput sebanyak 108 kali. Pada tahun 1998 ia menjadi sosok kunci dalam keberhasilan Prancis memenangkan Piala Dunia. Dua tahun berikutnya ia masih berperan penting dalam keberhasilan Prancis di Euro 2000.

Akan tetapi Zidane menorehkan catatan buruk di akhir kariernya sebagai pesepakbola. Dalam laga final Piala Dunia 2006 ia diusir wasit karena menanduk pemain belakang Italia, Marco Materazzi. Prancis pun harus merelakan Piala Dunia 2006 jatuh ke pelukan Italia.

Baca juga: Mourinho Waspadai Ruben Dias

Share :

Baca Juga

Rumor

Titik Balik Sandro Tonali Bakal Segera Gabung AC Milan

Rumor

Gareth Bale Buka Peluang ke Liga Inggris, Minta Madrid Tak Halangi Jalannya

Rumor

Chelsea Targetkan Pemain Baru Ke-8 Setelah Datangkan Kai Havertz
Barcelona kini memburu Georginio Wijnaldum sedangkan Liverpool terus kejar Thiago Alcantara dari Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas ini

Rumor

Barcelona memburu Wijnaldum, Liverpool Terus Kejar Alcantara

Rumor

Penyebab Utama Luis Suarez Batal Gabung Juventus
Orang Inggris Terlalu Sensitif untuk Pogba

Rumor

Orang Inggris Terlalu Sensitif untuk Pogba

Rumor

Kylian Mbappe ke Real Madrid? Tidak Realistis untuk Saat Ini
Post United melaporkan bahwa Memphis Depay akan menjadi pemain Barcelona. Striker Lyon itu merupakan permintaan dari Koeman dan akan tiba di Camp Nou dengan harga 25 juta euro.

Rumor

Harga Segini, Apakah Mungkin Memphis Depay Hijrah ke Barcelona?